Hukum Jual Beli Sperma Manusia Dan Adanya Bank Sperma Menurut Islam

Image
Praktek jual beli sperma sekarang tengah merajalela dalam kehidupan bermasyarakat, banyak suami istri yang susah memiliki anak bahkan sampai ada yang didiagnosa tidak akan memiliki anak (mandul) melakukan berbagai cara agar dapat memiliki anak. Karena anak bagi sebagian masyarakat adalah harta termewah untuk kehidupan masa depan mereka dan sebagai penerus keturunan mereka. Apalagidengan adanya kemajuan teknologi dibidang kedokteran yang membentuk bank sperma (cryiobanking) agar orang dapat membelinya dan memiliki anak dengan cara enseminasi buatan, enseminasi buatan diambil dari pendonor sperma tanpa menghiraukan adanya perkawinan atau tidak. Hal ini tentu akan menjadi permasalahan dengan nasab anak tersebut. Sehingga timbul berbagai pertanyaan dalam masyarakat apakah memiliki anak dengan cara enseminasi buatan termasuk perbuatan zina? karena tidak diketahui siapakah bapak biologis si anak tersebut, sedangkan zina dalam Islam termasuk perbuatan yang haram. Ada juga yang menggunakan ba…

Keunggulan Kuliah di UIN Sunan Kalijaga


Biaya pendidikan diperguruantinggi sekarang itu memang sangat mahal. Untuk masuk perguruan tinggi favorit saja banyak orang tua yang rela merogoh kockenya dalam-dalam demi bisa melihat putra-putrinya duduk di Universitas favorit. Tak khayal praktik perjokian masuk universitas favoritpun merebak dibanyak Universitas ternama di Indonesia.

            Namun hal itu tidak berlaku untuk kampus putihUIN Sunan Kalijaga. Karena bisa dikatakan.
UIN Sunan Kalijaga merupakan perguruan tinggi termurah di Jogjakarta bahkan di Indonesia. Dengan hanya byiaya SPP Rp 600.000,00 per semester atau bisa dikatakan Rp 100.000,00 per bulan, seseorang sudah bisa menikmati bangku kuliah di UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta ini. Biyaya sebesar itu tergolong sangat kecil jika dibanding dengan biaya pendidikan SMA yang mencapai Rp 125.000,00. Bahkan biaya TK saja sudah ada yang mencapai Rp 200.000,per bulan.

Walau pun biaya pendidikannya murah, UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta tidak pernah mengabaikan kualitas pelayanan terhadap mahasiswa-mahasiswanya. Fasilitas seperti perpustakaan, masjid, poliklinik, hot spot dan gedung olahraga sudah berstandar nasional. Manajemen birokrasinyapun menunjukan kinerja yang makin hari makin membaik.

Dengan misi barunya yakni integrasi-interkoneksi antara ilmu agama dengan ilmu-ilmu duniawi seperti ilmu filsafat, sosial, sains, budaya, dan lainnya, UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta menampilkan diri sebagai universitas yang menjunjung tinggi nilai agama dan ilmu. Karena ilmu tanpa agama adalah buta dan agama tanpa ilmu adalah pincang.

Semoga keunggulan itu semua menjadi titik tumpu bagi UIN Sunan Kalijaga Jogjakata untuk lebih meningkatkan kualitasnya pelayanannya sebagai Universitas yang mengintegrasi-interkoneksi antara ilmu agama dan ilmu duniawi untuk membentuk out put yang berakhlak dan berilmu.

Popular posts from this blog

DAULAH ABASYYIAH (AL MA"MUN & HARUN AL RASYID)

ORGANISASI PENDIDIKAN : JENIS DAN STRATEGI PENGUATAN