Hukum Jual Beli Sperma Manusia Dan Adanya Bank Sperma Menurut Islam

Image
Praktek jual beli sperma sekarang tengah merajalela dalam kehidupan bermasyarakat, banyak suami istri yang susah memiliki anak bahkan sampai ada yang didiagnosa tidak akan memiliki anak (mandul) melakukan berbagai cara agar dapat memiliki anak. Karena anak bagi sebagian masyarakat adalah harta termewah untuk kehidupan masa depan mereka dan sebagai penerus keturunan mereka. Apalagidengan adanya kemajuan teknologi dibidang kedokteran yang membentuk bank sperma (cryiobanking) agar orang dapat membelinya dan memiliki anak dengan cara enseminasi buatan, enseminasi buatan diambil dari pendonor sperma tanpa menghiraukan adanya perkawinan atau tidak. Hal ini tentu akan menjadi permasalahan dengan nasab anak tersebut. Sehingga timbul berbagai pertanyaan dalam masyarakat apakah memiliki anak dengan cara enseminasi buatan termasuk perbuatan zina? karena tidak diketahui siapakah bapak biologis si anak tersebut, sedangkan zina dalam Islam termasuk perbuatan yang haram. Ada juga yang menggunakan ba…

Kata Pengantar Yang Bagus





Kata Pengantar Yang Bagus

Puji dan syukur senantiasa penulis panjatkan kepada Allah SWT atas segala rahmat dan taufik-Nya kepada kita semua terutama kepada penulis yang telah diberi kemudahan dalam menyelesaikan skripsi ini tanpa ada suatu halangan. Sholawat serta salam semoga tetap terlimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW., yang telah menuntun umatnya menuju jalan kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat.
      Penyusunan skripsi ini merupakan kajian tentang (NILAI-NILAI PENDIDIKAN AKHLAK DALAM SYAIR LAGU “TITIP RINDU BUAT AYAH” KARYA EBID G.AD). Penulis menyadari bahwa penulisan skripsi ini tidak akan terwujud tanpa adanya bantuan, bimbingan dan dorongan dari berbagai pihak. Oleh karena itu, dengan segala kerendahan hati pada kesempatan ini penulis mengucapkan rasa terima kasih kepada :
1.      Bapak Prof. Dr. H. Hamruni, M. Si, selaku Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
2.      Ibu Dra.Nur Rohmah. M.Ag, selaku Ketua Jurusan Kependidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
3.      Bapak Drs. Misbah Ul-Munir, M. Si, selaku Sekretaris Jurusan Kependidikan Islam, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
4.      Ibu Dr. Hj. Juwariyah, M. Ag., selaku pembimbing skripsi, yang telah memberikan bimbingan, arahan dan petunjuk dalam proses penyusunan skripsi.
5.      Ibu Dra. Nadlifah M. Pd, selaku penasihat akademik yang telah banyak memberikan bimbingan..
6.      Segenap Dosen dan Karyawan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
7.      Kepada kedua orang tua Papah dan Mamahku tercinta terimakasih atas segala do’a yang tiada henti dan pengorbanannya, perhatiannya, dan semua kasih sayang yang tiada ternilai.
            Penulis hanya bisa mendo’akan semoga bantuan, arahan, bimbingan, dorongan dan pelayanan yang baik tersebut mendapatkan pahala yang setimpal dari Allah SWT. Yang Maha Adil dan Bijaksana.







Yogyakarta, 20 Mei 2012
Penulis,


Fatoni Achmad
NIM: 08470092

Popular posts from this blog

DAULAH ABASYYIAH (AL MA"MUN & HARUN AL RASYID)

ORGANISASI PENDIDIKAN : JENIS DAN STRATEGI PENGUATAN